Galeri

Dishub Gresik Tingkatkan Fasilitas Terminal Angkot Tipe C


brt584662576MCNN,Gresik  – Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik akan meningkatkan fasilitas terminal angkutan kota (Angkot) tipe C. Peningkatan fasilitas terminal itu dilakukan setelah terminal tipe B (Terminal Bunder), diambil alih oleh Dishub Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik, Andhy Hendro Wijaya mengatakan, saat ini pihaknya memiliki tiga terminal angkot tipe C yang berada di Menganti, Gresik (Terminal Gubernur Suryo), dan Terminal Angkot di sebelah selatan Terminal Bunder, Gresik.

“Jika tidak ada kendala pada Bulan Oktober 2016 Terminal Bunder tipe B pengelolahanya sudah diserahkan ke Pemprov Jatim,” katanya, Sabtu (03/09/2016).

Sesuai aturannya, Kementrian Perhubungan (Kemenhub) akan menerapkan program pengelolaan Terminal bus. Untuk tipe A, seperti terminal antar kota antar provinsi (AKAP) akan kembali dikelola Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan. Sedangkan terminal tipe B untuk angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP), dan angkutan kota (AK), serta angkutan pedesaan (ADES) akan dikelola Pemerintah Provinsi.

Diharapkan, upaya pengelolaan terminal tersebut dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Karena terminal adalah sentral transportasi pelayanan umum ke masyarakat,” tutur Andhy.

Komentar ditutup.