Galeri

Diantar Anggota DPRD, Tersangka Pembunuhan Serahkan Diri


brt202475077MCNN,Malang  – Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Malang, langsung membawa tersangka Agus Siswantoro (32), warga Dusun Sengon, Desa Pringgodani, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, dari Polsek Bantur. Selanjutnya, Agus ditahan di Mapolres Malang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Agus menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan terhadap Munarah (80), warga Dusun Krajan, Desa Pringgodani, Kecamatan Bantur, Sabtu (3/9/2016) pagi. Kakek tua itu di sabet parang saat bertemu di pinggir jalan tak jauh dari rumahnya.

Peristiwa ini berawal saat Agus, menuduh korban telah menyantet ayah kandungnya yang sering sakit-sakitan. Saat berpapasan dengan korban yang pagi itu sedang mencari rumput, Agus langsung menanyakan perihal santet yang dimiliki korban.

Mendengar itu, korban sempat mengelak jika memiliki ilmu santet. Korban juga berjanji akan menyembuhkan ayah kandung tersangka dalam waktu dekat. Namun jawaban itu tak membuat lega pelaku. Agus lalu mencabut parang yang sudah ia bawa dari rumah. Melihat itu, korban pun takut dan mengakui jika telah menyantet ayah kandung tersangka.

Tanpa banyak kata, pelaku langsung menyabetkan parang kearah korban sebanyak tiga kali. “Awalnya kita dapat laporan penemuan mayat. Ada luka sabetan benda tajam dibagian belakang leher, kepala dan punggung. Tersangka sudah kita tahan di Polres. Dan diduga kuat, pembunuhan terjadi karena ada dendam,” terang Kasatreskrim Polres Malang, AKP Adam Purbantoro.

Sementara itu, Kapolsek Bantur, AKP Yatmo, menjelaskan, pelaku emosi dan menuduh korban telah menyantet ayah kandung pelaku. “Apakah benar korban ini punya ilmu santet, kami tidak tahu pasti. Akan kita telusuri sesuai keterangan saksi-saksi,” ujar Yatmo.

Ia menambahkan, tersangka usai melakukan pembunuhan, sempat pulang kerumah dan memberitahu keluarganya. Setelah di antar Anggota DPRD Kabupaten Malang, Sugiyanto, pelaku akhirnya dibawa ke Polsek Bantur.

“Pelaku sempat diantar Anggota DPRD, Pak Sugik untuk menyerahkan diri. Saat ini tersangka sudah kita limpahkan ke Polres Malang untuk pemeriksaan intensif,” pungkasnya.*Is

Komentar ditutup.