Galeri

Jadilah Mahluk Yang Pandai Bersyukur


img-20160127-123626 MCNN,Surabaya-Sebagai hamba Allah yang beriman, manusia diperintahkan Allah SWT untuk berusaha sekeras mungkin, berdoa dan tawakal atas segala ketentuan Allah, Allah Sudah berjanji dalam Al-Quran akan mengabulkan permintaan manusia, dan akan menambah nikmatnya bila mahluk tersebut pandai bersyukur.

Hal tersebut diungkapkan Ustazd Nuruddin, M.HI dalam ceramah Kuliah Berseri (Kusri) Agama dihadapan ratusan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jamaah Mesjid At-Taqwa Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL V (Mako Lantamal V), Rabu (27/1).

Menurut Ustazd Nur –begitu Dosen ITS, Unair, dan UIN Sunan Ampel Surabaya ini disapa- manusia adalah mahluk pelupa, bahkan kadang ingkar dengan nikmat dan apa yang telah ditentukan Allah dan Rosulnya.

“oleh karena itu, kita diwajibkan untuk saling mengingatkan dengan sodara kita seiman, agar tetap istoqomah menjalankan perintah dan menjauhi larangngannya,” terang Ustazd Nur.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan tentang penomena kekerasan yang akhir-akhir ini sering muncul dan mewarnai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Penyelesaian masalah dengan kekerasan tidaklah menyelesaikan masalah, bahkan menambah masalah baru atau semakin membuat  rumit dan berlangsung berualang kali.

Oleh karena itu Ia berharap, masyarakat Islam harus menjadi yang terdepan untuk membarikan teladan dalam mengatasi masalah ini. Ingatkan sodara kita yang salah atau menyimpang dengan bilhikmah, dengan cara yang baik dan santun, sehingga yang diingatkan akan merasa terlingdung,  dan terjaga kehormatannya.

Sementara itu  Kepala Subbintal, Disminpers Lantamal V Mayor Laut (KH) Ansori mengatakan bahwa gelaran kegiatan agama Kusri Agama ini, merupakan program sepanjang tahun dari dinas yang digelar setiap hari Rabu yang ditujukan sebagai media komunikasi, silaturahmi dan tolabulilmi bagi prajurit khususnya Lantamal V untuk meningkatkan ketaqwaan dan mengetahui informasi tentang Keislaman secara benar.

Dari bertambahnya informasi tentang keislaman ini, nantinya diharapkan prajruit dan PNS TNI AL khususnya yang berdinas di Lantamal V akan mengerti dan memahami serta mengamalkan nilai-nilai keislaman tersebut dalam kehidupan sehari-hari dan diharapkan pula berdampak positif terhadap pelaksanaan tugas sebagai prajurit dan PNS TNI AL.

Komentar ditutup.