Galeri

BNN Akan Serang LP


sabu1MCNN,Jakarta – Kerap dihalang-halangi dalam melaksanakan tugas pemberantasan operasi narkotika dan obat terlarang. Membuat Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Budi Waseso (Buwas) Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) bersuara lantang dan yang menjadi target bidikan adalah para petugas Lembaga Pemasyarakatan (LP).

Buwas sangat murka dengan masih tingginya peredaran narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Bahkan gembong narkoba yang berada di dalam LP bisa leluasa bergerak dan sebaliknya aparat BNN kerap dipersulit ketika akan masuk ke LP.

Hal tersebut yang membuat keyakinan dari Buwas, bahwa para sipir masuk jaringan bandar narkoba. “Bagaimana alat-alat narkoba masuk,” tanyanya.

“Padahal petugas polisi saja sulit masuk ke lapas harus ada surat tugas dan harus izin dulu, di Lapas ada laptop, telepon seluler bahkan narkoba masuk,” ungkapnya.

Buwas memberi peringatan sangat keras terhadap para sipir LP. “Ya kita serbu lapas karena petugas merupakan sindikat bandar narkoba,” tegasnya.

Mengenai permasalahan itu, Buwas akan menemui Yasonna Laoly Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) serta juga I Wayan sebagai Direktur Jenderal pemasyarakatan.

Iklan

Komentar ditutup.