Galeri

DANRAMIL 0817/03 KEDAMEAN MEREDAM SITUASI DEMO


MCNN,Gresik – Ratusan warga desa mojowuku berdatangan ke balai desa menuntut Taufik Shole sebagai kepala Dusun Glombok weta Wetan, Desa Mojowuku, Kecamatan Kedamean-Gresik Senin (18/1) pukul 08.30 WIB untuk turun dari jabatannya.
Aksi ini diwarnai sikap hampir anarkis dengan melakukan menutup jalan dan aktifitas di Balai Desa. Para pengunjuk rasa meminta Kepala Desa untuk bisa menghadirkan Taufik Sholeh di Balai Desa karena diduga melakukan penyala gunaan wewenang.
Danramil 0817/03 Kedamean Kapten Inf H. Nawardi langsung turun ke lokasi unjuk rasa untuk menenangkan situasi di lapangan sehingga kondisi menjadi kondusif, para pendemo akhirnya mau membubarkan diri dengan tertib, Sehingga aktifitas di Balai Desa berjalan seperti semula.
Dalam pantauan media cakra nusantara news Danramil terlihat sedang berusaha semaksimal mungkin dalam melakuan pendekatan kepada masyarakat secara persuasif supaya tidak terjadi permasalahan yang baru.
Menurut keterangan Danramil Kedamean Kapten Inf H. Nawardi, saat ditemui dilapangan menuturkan, ” Saya berikan pemahaman kepada warga masyarakat untuk bisa tetap tenang dalam unjuk rasa dan bisa mempercayakan kepihak Kepala Desa dan Muspika, untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan Kami siagakan anggota yang berjumlah kurang lebih 20 anggota koramil 0817/03 Kedamean” tuturnya.
Disisi lain salah seorang pengunjuk rasa mengatakan ” Terima kasih banyak atas arahan yang di berikan oleh Danramil Kedamean sehingga kami ada yang mewakili dalam penyampain aspirasi warga kepihak berwenang”. Pungkasnya. (dn)

Komentar ditutup.