Galeri

Piala Sudirman 2015 Kapolda Redam Potensi Kerusuhan Suporter dengan Sentuhan


brt271047837MCNN,Surabaya –Rencana Kota Surabaya menjadi salah satu tuan rumah dalam turnamen sepakbola Piala Sudirman yang akan digelar pada 14 Nopember-24 Januari 2016 mendatang mendapat tanggapan dari Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadi, Rabu (4/11/2015).

Irjen Anton mengaku sudah melakukan berbagai persiapan terkait rencana turnamen yang diikuti 14 klub profesional dan tambahan dari PS TNI ini.

” Tapi itu masih rencana dan masih meminta rekomendasi dari PSSI. Tapi bagaimana pun, kita sudah mempersiapkan termasuk berkoordinasi dengan ketua PSSI,” ujar dia.

Irjen Anton menambahkan dengan adanya rencana gelaran Piala Sudirman ini juga bisa digunakan pihaknya untuk mengumpulkan para koordinator suporter bola.

“Kita ada rencana untuk mengumpulkan koordinator suporter bola. Kita mulai dari Jawa Timur bahwa sepakbola di Indonesia sudah tidak ada lagi kerusuhan,” tambahnya.

Terkait dua klub Sepakbola di Surabaya yakni Surabaya United dan Persebaya 1927 serta adanya kekhawatiran kerusuhan suporter apabila salah satu tidak lolos mengikuti kompetisi ini, Kapolda menyatakan bahwa hal itulah yang perlu diantisipasi sejak dini.

” Di mana-mana dalam sepakbola pasti ada militansi, cuma bagaimana kita bisa membuat sepakbola menjadi jauh dari tawuran. Sepakbola perlu dinikmati semua kalangan tanpa ada rasa ketakutan. Itu menjadi tugas kita bersama,” pungkasnya.*Ajisurya

Komentar ditutup.