Galeri

Atap Diler Honda SPS Gresik Terbakar


brt871886774 copyMCNN,Gresik – Sebuah diler Motor Honda SPS yang terletak di Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik atapnya terbakar. Diduga terbakarnya atap dealer tersebut disebabkan puntung rokok.

Sehingga, membakar ban bekas serta tumpukan plastik yang selanjutnya membakar atap. Beruntung, api tidak membesar karena petugas security setempat dan dibantu petugas mekanik memadakam api agar tidak membesar.

Menurut petugas security Honda SPS Gresik, Zaenal Kusno menceritakan, dirinya tidak tahu persis penyebab munculnya api yang berada dilantai 3. Namun, setelah dirinya melihat asap hitam yang meninggi langsung naik ke lantai 3 mencoba memadamkan api dengan air dibantu petugas mekanik sepeda motor.

“Kejadiannya jam 14.30 WIB tiba-tiba saya melihat asap hitam meninggi. Saya kira asap tersebut dari bangunan lain. Tapi, setelah saya amati terjadi di lantai 3,” ujarnya.

Masih menurut Zaenal Kusno, agar api tidak menjalar ke bangunan lain. Dirinya, dan beberapa petugas mekanik motor mencoba menjinakkan api yang membakar ban bekas dan kaleng plastik oli. Khawatir api membesar, dirinya meminta tolong ke rekannya untuk mengontak petugas pemadam kebakaran.

“Api dapat dijinakkan setelah petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Gresik berhasil menjinakkan api tidak kurang dari 15 menit,” paparnya.

Akibat kejadian itu, saat ini atap lantai 3 dealer Honda SPS Gresik diberi garis polisi (police line). Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Sementara untuk kerugiannya belum bisa ditaksir.*Dio Cahyo

Komentar ditutup.