Galeri

Kapten Inf. Agus Riyanto, SH Danramil 0830/04 Bubutan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Untuk Tanamkan Rasa Cinta Masyarakat Kepada Negara


Kapten Inf. Agus Riyanto, SH. Danramil 0830/04 Bubutan

Kapten Inf. Agus Riyanto, SH.
Danramil 0830/04 Bubutan

MCNN, Surabaya – Dalam rangka mendukung program pembangunan Pemerintah Daerah dan meningkatkan kesejahteran masyarakat di Kota Surabaya, jajaran TNI AD khususnya koramil 0830/04 kecamatan bubutan yang di bawah komando Kapten Inf. Agus Riyanto terus melakukan pembenahan diri baik di dalam maupun di luar mako koramil serta terus membina masyarakat dan memberi wawasan tentang kebangsaan.
Kapten Inf. Agus yang lahir di Samarinda pada tanggal 17 Agustus 1962 ini pernah juga bertugas di kodim 0832 surabaya selatan dan menjabat sebagai Dan Unit Intel.
Dalam amanatnya Kapten Inf. Agus Riyanto,SH menyatakan, TNI adalah sarana untuk membantu Pemerintah daerah dalam mengatasi kesulitan yang terjadi didaerah dan meningkatkan akselerasi pembangunan dalam rangka mendukung program yang sudah direncanakan oleh pemerintah pusat.
Sebagaimana yang tertuang dalam UU TNI Nomor 34 Tahun 2004 tentangTugasPokok TNI dalam Operasi Militer selain perang (OMSP) adalah membantu tugas pemerintah di daerah, TNI dalam hal ini tetap konsisten membantu kesulitan rakyat dengan memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas sumber daya manusia serta sadar akan pentingnya wawasan kebangsaan sehingga tetap menjaga kedaulatan dan ketertiban Negara kesatuan Indonesia.
Komandan Koramil kecamatan Bubutan juga menyampaikan penekanan bahwa kegiatan wasbang yang di lakukan oleh jajaran TNI AD ini merupakan suatu kehormatan, oleh karena itu diharapkan seluruh prajurit TNI AD yang terlibat dapat melaksanakan kegiatan secara profesional, ikhlas, bertanggung jawab dan tetap memperhatikan faktor keamanan dan kesiap siagaan. Bangun solideritas dan sinergitas yang kokoh antara prajurit dan komponen masyarakat, guna mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan social wawasan kebangsaan ini. Jadilah contoh, sumber inspirasi, dan motivasi bagi masyarakat dalam membangun daerahnya serta jati diri masyarakat sehingga timbul rasa cinta terhadap negara. Hormati dan pahami adat istiadat budaya setempat. manfaatkan segala dukungan yang ada secara maksimal, efektif, dan efisien agar penyelenggaraan kegiatan sosial kebangsaan yang di laksanakan oleh TNI AD yang bekerja sama dengfan jajaran Kepolisian dapat berjalan lancar sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.
VISI & MISI Kapten Inf. Agus Riyanto, SH yaitu Solid, Profesional, Tangguh, Modern, Berwawasan Kebangsaan dan Dicintai Rakyat. Mewujudkan kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan jajaran TNI Angkatan Darat yang profesional dan modern dalam penyelenggaraan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia di darat.
Meningkatkan dan memperkokoh jatidiri prajurit TNI Angkatan Darat yang tangguh, yang memiliki keunggulan moral, rela berkorban dan pantang menyerah dalam menjaga kedaulatan negara dan mempertahankan integritas keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.
Mewujudkan kualitas prajurit TNI Angkatan Darat yang memiliki penguasaan ilmu dan keterampilan prajurit melalui pembinaan doktrin, pendidikan dan latihan yang sistematis, dan meningkatkan kesejahteraannya.
Mewujudkan kesiapan operasional penindakan ancaman baik dalam bentuk ancaman tradisional maupun ancaman non tradisional. Mewujudkan kerjasama militer dengan negara-negara sahabat. baik dalam rangka confidence building measure (CBM) maupun untuk meningkatkan profesionalitas prajurit.
Mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai roh kekuatan TNI Angkatan Darat dalam upaya pertahanan negara.*Bing – Ajisurya

Komentar ditutup.