Galeri

Jelang Kongres IV Partai Demokrat Pakde Karwo: Kalau Pasek Maju, Mundur Dulu dari DPD RI


brt673852328MCNN,Surabaya  – Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) sekaligus Ketua DPD PD Jatim Soekarwo buka suara terkait rencana majunya I Wayan Gede Pasek Suardika (anggota DPD RI) untuk mencalonkan sebagai Ketua Umum pada Kongres IV di Surabaya, 11-13 Mei 2015.

“Dia (Gede Pasek) kan sekarang sudah jadi anggota DPD RI, ya harus mengundurkan diri dulu dari DPD RI kalau mau maju mencalonkan ketua umum pada Kongres Demokrat. Itu sesuai aturan perundang-undangan,” tegas Pakde Karwo kepada wartawan di sela-sela jalan sehat jelang Kongres IV PD di JX International Surabaya, Minggu (3/5/2015) pagi.

Selain nama Gede Pasek, mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie yang merupakan Wakil Ketua Majelis Tinggi PD juga berencana maju. “Silakan saja maju, ada Demokrat Treshold sebesar 30 persen suara calon harus mendapat dukungan minimal untuk maju,” tukasnya.

Pakde yang juga Gubernur Jatim ini menegaskan, dukungan DPC PD se-Jatim tetap kompak mengarah kepada incumbent Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono. Apakah Kongres akan di-setting ke aklamasi?

“Tidak ada settingan aklamasi. Hanya saja konstitusi kita telah meletakkan dasar untuk musyawarah mufakat. Tapi kalau tidak bisa musyawarah mufakat, baru dilakukan voting,” jelasnya

Kongres IV PD akan digelar di Hotel Shangri-La Surabaya, 11-13 Mei. Selain Shangri-La, panitia juga membooking untuk peserta kongres di tiga hotel lainnya, yakni Ciputra, Somerset dan Java Paragon. “Persiapan Kongres sudah 99 persen. Nanti siang, utusan DPP dan DPD se-Indonesia akan mengecek persiapan pelaksanaan kongres di Shangri-La,” imbuhnya.

Selain mengadakan jalan sehat untuk menyapa masyarakat Surabaya pada hari ini menjelang Kongres IV, DPD PD Jatim juga menggelar Bakti Sosial di Kenjeran dan Benowo. “Memang Pak SBY tidak hadir pada hari ini, ini karena kegiatan lokal DPD PD Jatim,” pungkasnya.*Ajisurya – Bing

Komentar ditutup.