Galeri

LANAL TIMIKA MELAKSANAKAN BHAKTI SOSIAL PEMASANGAN KERAMIK DAN RENOVASI RINGAN RUMAH MASYARAKAT PESISIR


New PictureCNN_RI, Timika – Dalam rangka mendukung program pembangunan Pemerintah Daerah dan meningkatkan kesejahteran masyarakat di KabupatenMimika, Lanal Timika melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial yang diselenggarakan mulai hari Senintanggal 02 Pebruari 2015 di Kampung Cendrawasih Paumako Distrik Mimika Timur. Sasaran Bhakti Sosial kali ini adalah pemasangan keramik dan renovasi ringan rumah-rumah warganelayan di bawahpembinaanDispotmarLanalTimika.

PadaUpacarapembukaanoperasi Baksos TNI tersebutKomandan Lanal Timika Letkol Laut (P) Mulyadi, S.E. selakuInspekturUpacaramenyerahkansecarasimbolisperalatankerjakepadakepalaKampungCendrawasih dan pemukulan tifa sebagaitanda di mulainyakegiatan.

Dalam amanatnya, Letkol Laut (P) Mulyadi, S.E. menyampaikanbahwa program Baksos TNI yang dilaksanakan merupakan program terpadu yang melibatkan seluruh unsur TNI, Pemda, Lembaga Adat, dan segenap lapisan masyarakat. Program Baksos TNI adalah sarana untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi kesulitan yang terjadi didaerahdan meningkatkan akselerasi pembangunan dalam rangka mendukung program yang sudah direncanakan oleh pemerintah pusat.Sebagaimana yang tertuang dalam UU TNI Nomor 34 Tahun 2004tentangTugasPokok TNI dalamOperasiMiliterSelainPerang (OMSP) adalah membantu tugas pemerintah di daerah. TNI dalam hal ini tetap konsisten membantu kesulitan rakyatdenganmemberdayakan masyarakatuntuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas sumber daya manusia.

New Picture1Kegiataninimemiliki 2 (dua) sasaran pokok yang terdiri dari sasaran fisik dan sasaran non fisik. Sasaran Fisik berupa meningkatkan infrastruktur sehingga diharapkan masyarakat memiliki tempat tinggal yang lebih layak dan mampu meningkatkan kesejahteraan khususnya masyarakat di Kampung Paumako. Pada sasaran Non Fisik diharapkan masyarakat dapat menumbuhkembangkan inovasi dan kreatifitas untuk membangun daerahnya sendiri, serta adanya kesadaran untuk memberdayakan potensi daerahnya menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju.

Komandan Lanal Timikajugamenyampaikan penekanan bahwa kegiatan Baksos TNI ini merupakan suatu kehormatan,oleh karena itu diharapkan seluruh prajurit TNI yang terlibatdapat melaksanakan kegiatan secara profesional, ikhlas, bertanggungjawabdantetap memperhatikan faktor keamanan dan kesiapsiagaan. Bangun soliditas dan sinergitas yang kokoh antara prajurit dan komponen masyarakat, guna mengoptimalkan pelaksanaan bhakti sosial ini. Jadilah contoh, sumber inspirasi, dan motivasi bagi masyarakat dalam membangun daerahnya. Hormati dan pahami adat istiadat budaya setempat. Manfaatkan segala dukungan yang ada secara maksimal, efektif, dan efisien agar penyelenggaraan bhakti sosial TNI dapat berjalan lancar sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Komentar ditutup.