Galeri

Ngaku Wartawan, Pemuda Ini Hamili Gadis 17 Tahun


brt825849586CNN_RI,Sumenep – Harnawi, warga Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, dibekuk polisi. Pria usia 22 tahun itu diduga menghamili gadis di bawah umur.

Korban berinisial MD (17), warga Pulau/ Kecamatan Giligenting. Korban belakangan ini memang dekat dengan tersangka dan mereka sudah melakukan hubungan layaknya suami istri. Namun saat mengetahui korban hamil, tersangka menolak bertanggung jawab dan memilih kabur.

Aktivis Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sumenep, Hawiyah Karim menuturkan, Harnawi sehari-harinya mengaku sebagai wartawan dan anggota LSM. Sedangkan korban merupakan lulusan SMP dan masih lugu.

“Jadi dia gampang saja terkena bujuk rayu tersangka, dan berkali-kali melakukan hubungan suami istri. Setelah tahu korban hamil, tersangka bukannya bertanggungjawab, tapi malah kabur,” ujarnya.

Mengetahui tersangka kabur setelah menghamili korban, keluarga korban tentu saja tidak terima. Mereka kemudian melaporkan kasus tersebut ke aparat kepolisian.

“Laporan awal ke Polres ini bukan persoalan kehamilannya, tapi soal membawa lari anak di bawah umur. Tapi dalam perkembangannya, ternyata korban juga telah dihamili,” ucap Wiwik yang melakukan pendampingan pada korban.

Setelah menghilang beberapa lama dan ditetapkan sebagai TO Polres Sumenep, tersangka akhirnya berhasil diringkus polisi saaat berada di Pemkab Sumenep.

“Iya. Dia memang sudah kami amankan, terkait laporan dari keluarga korban,” kata Kasat Reskrim Polres Sumenep, AKP I Gede Pranata Wiguna.(but – deny)

Komentar ditutup.