Galeri

Srikandi Laut Bukan Anak Tiri


Laksamana pertama TNI Dr.sulantari. memberi semangat 2 taruni  untuk masadepan bangsa.

Laksamana pertama TNI Dr.sulantari. memberi semangat 2 taruni untuk masadepan bangsa.

CNN-RI, Surabaya – Beberapa Hari Yang lalu Di Akademi Angkatan Laut (AAL) Menjadi Tuan Rumah Peringatan HUT ke-52 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Wilayah Timur,Dalam Peringatan kali ini, Mengambil Tema Profesionalisme, Kowal Siap Mendukung TNI AL

Berkelas Dunia.Bertepatan Dengan Momentum lahirnya 10 Taruni AAL Yang Saat ini Sedang Senjalani Pendidikan Akademinya. Peringatan Jari Jadi Yang ke 52 Dengan Inspektur Upacara Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah Yang Sehari-harinya Menjabat Komandan Lantamal V Surabaya.Sementara itu, Komandan Upacara Pada Perhelatan korps Wanita TNI AL kali ini, letkol Laut (S/W) Try Shanty Happy. Upacara Tersebut Merupakan Puncak Semua kegiatan Sebelumnya Dengan Tujuan Mengenang Kembali Sejarah Lahirannya Koal,

Kowal Telah Membuktikan Pengabdiannya Dengan Baik, DiantaranyaKeikutsertaannya Dalam Misi Perdamaian Dunia Yang Tergabung Di Pasukan UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) Dan MONUC (Mission The L’organisation Des Nations Unies En Congo).

Kami Juga Telah Mengikuti Berbagai kejuaraan Olah Raga Didunia Seperti futsal Sea Games, Futsal Myanmar, Dan Beberapa Diantaranya Meraih Medali Emas Seperti Olahraga Dayung Di Bali, Ujarnya.Hal Tersebut Merupakan Salah Satu Bentuk Peranan PositifBagi Kowal Dalam Pengabdiannya kepada TNI AL.

Komandan ksatrian kowal,Mayor laut suni. Bersama komandan upacara  letkol  laut (s/w)try shanty  heppy, sebelum acara dimulai.

Komandan ksatrian kowal,Mayor laut suni. Bersama komandan upacara letkol laut (s/w)try shanty heppy, sebelum acara dimulai.

Kedepan kami Berharap Gender Tidak Menjadi Masalah Dalam Upaya Mempertahankan Kedaulatan NKRI, Apalagi TNI AL JugaKMemberikan Kesempatan Seluas-luasnya Bagi Kowal Dalam Pembinaan karier Militer,Sejak 2013, AAL Telah Menerima Wanita Sebagai TaruniDan Berkesempatan Sama Dengan ParaTaruna Pria Sebagai Pemimpin Masadepan, Srikandi YangSudah 52 Tahun Pengabdianya Telah Menjadi Catatan Sejarah Bagi Seluruh Rakyat Indonesia khususnya TNI AL Sendiri, Karna Pada Abad ke 16 Perempuan Pertama Yang Merebut Dan Berjuang Melawan Penjajah Adalah LAKSAMANA Malahayati, Mereka Dengan Gagah Berani Memimpin Armada LautPada Tahun 1945. Maka Srikandi LautYangSudah ke 52, Tahun Ini Tetap Lebih Semangat Dan Lebih Ditingkatkan Kemampuannya Untuk Ulah Yuda Mental Prajurit Sebagai Hulubalang TNI AL.

Disisi YangSama Srikandi Tertua, Laksamana Pertama TNI Dr.Sulantari Yang Sehari-harinya Menjabat Sebagai Kepala RSAL. Dr Ramelan Surabaya, SaatDikonfirmasi Tentang Kebijakan Pemerintah Tentang Poros Maritim Dunia,MerekaMengatakan Koal Tetap Mendukung Dan koal Jangan Dibedakan , karna kemampuan koal Sudah Bisa Dibuktikan, Dan Sekarang 18 Koal Sudah Ditugaskan Dikapal . Maka Kedepan 10 Taruni YangSekarang Sedang Di Godok Di AAL Jugak Siap Bertugaskemana Pun Untuk Kejayaan NKRI. Dengan Kepemimpinan Laksmana TNI Ade Supendi Sebagai kepala staf TNI AL. Dr.Sulantari Mengharapkan Agar Koal Diberi kepercayaan Dan Dihormati Supaya Menjadi Pemimpin Yang setara Dengan Pria Agar NKRI Tetap Jaya   Kembali Seperti Abad ke 16-1945 Laksamana Malahayati Menjadi Wanita Yang Sangat Dipercaya. (ss)

Komentar ditutup.