Galeri

Raih 5 Kali Raih Adipura, Tempat Sampah di Pasuruan Tak Layak


brt572561933 copyCNN_RI,Pasuruan – Sebagai kota yang sudah berhasil meraih penghargaan Adipura sebanyak lima kali secara berturut-turut. Ternyata masih terdapat sejumlah tempat sampah yang sudah tidak layak untuk digunakan. Kondisi itu seperti yang terlihat di sejumlah jalan di Kota Pasuruan.

Pantauan di lapangan, tempat sampah berbentuk kotak itu berlubang pada bagian bawahnya, sehingga tidak dapat digunakan, Selasa (7/10/2014).

Tempat sampah yang kondisinya sudah tak layak tersebut, sebagaimana yang ada di sejumlah jalan di kota setempat, diantaranya Jalan Sudirman, Jalan Pahwalan, Jalan dr Wahidin, Jalan Balaikota, dan di alun-alun Kota Pasuruan.

Dari sekian tempat sampah yang dipasang di jalan-jalan tersebut, kini dalam keadaan rusak dan tidak berfungsi.

Seorang warga bernama Rudi mengaku kaget saat membuang botol minuman ke tempat sampah. Sebab tanpa ia ketahui sebelumnya ternyata botol yang ia masukan ke tempat sampah di depan kantor DPRD Kota Pasuruan, keluar dari tempat sampah karena bagian alasnya berlubang. “Lha kok bolong,” katanya dengan nada kaget.

Sebab memang bila dilihat dengan sekilas tidak ada yang aneh dengan tempat sampah milik Dinas Pekerjaan Umum tersebut. Namun saat diamati dari dekat, ternyata bagian bawahnya dalam keadaan berlubang. Tempat sampah yang sudah berkarat itu, seolah hanya sekadar penghias jalan saja.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pasuruan, Dwi Fitri dan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pasuruan, Yudi belum saat dikonfirmasi beritajatim.com perihal masalah ini masih belum berhasil dikonfirmasi.*Ajisurya

Komentar ditutup.