Galeri

Pimpinan Definitif Belum Ada Fraksi DPRD Sidoarjo Datangi Biro Pemerintahan Jatim


CNN_RI,Sidoarjo – Belum ditetapkannya unsur pimpinan definitif DPRD Sidoarjo 2014-2019 oleh Gubernur Jatim, membuat para wakil ketua dan ketua fraksi gusar.

Hari ini, mereka akan jembut bola, dengan mendatangi Biro Pemerintahan Pemprov Jatim untuk menanyakan kejelasan dan meminta ada kebijakan soal pimpinan DPRD Sidoarjo.

“Kita akan konsultasi ke Pemprov Jatim dan berharap segera ada solusinya soal belum di sahkannya unsur pimpinan dewan di DPRD Sidoarjo,” ucap Emir Firdaus dari partai PAN, Rabu (8/10/2014).

Pria yang direstui DPP PAN sebagai wakil pimpinan DPRD Sidoarjo menjelaskan, dirinya datang tidak sendirian. Melainkan juga bersama wakil ketua dan ketua fraksi yang ada di DPRD Sidoarjo. “Kalau terus tidak ada penetapan, semua kegiatan dewan tidak berjalan,” terangnya.

Sebelumnya, Sekwan juga sudah mencoba melakukan konsultasi ke biro propinsi Jawa Timur. Namun karena ada kesibukan HUT TNI ke 69, konsultasi tersebut akhirnya batal.

Diberitakan sebelumnya, pengesahan pimpinan DPRD Sidoarjo hingga hari ini belum juga tuntas. Akhirnya, sejumlah fraksi di dewan gelisah karena tidak bisa beraktifitas soal kedewanan, karena alat kelengkapan dewan belum terbentuk.

Mereka resah karena sudah dilantik menjadi anggota dewan sejak satu bulan lalu, namun tidak bisa bekerja. Setiap harinya, mereka hanya absen kehadiran, rapat internal fraksi, kemudian pulang.

Empat nama sebagai unsur pimpinan yang diajukan ke gubernur, yakni, H Sulamul Hadi Nurmawan dari PKB sebagai ketua, tiga wakil ketua, Taufiq Hidayat Tri Yudhono dari PDI Perjuangan, H. Rifai dari Partai Gerindra dan Emir Firdaus, ditolak.

Sebab, diantara empat nama, H. Sulamul Hadi Nurmawan, hanya menyertakan rekom dari DPC PKB Sidoarjo, dan tiga nama lainnya lengkap rekom DPP pusat. Sesuai dengan PP 16 Tahun 2010 soal tata tertib dan unsur pimpinan DPRD, harus ada persetujuan dari DPP partai yang bersangkutan.*Danu

Komentar ditutup.