Galeri

Ogah Dikaitkan Anas, HMI Demo di Kejati Jatim


brt328558975

CNN_RI,Surabaya – Sekitar 50 aktivis yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Surabaya pagi ini akan mendatangi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, Rabu (24/9/2014).

Kedatangan mahasiswa gabungan dari Unair, Unesa, Unitomo dan universitas lainnya ini menuntut agar korps Adhyaksa meminta maaf karena telah menyangkutpautkan nama HMI dalam persidangan Anas Urbaningrum yang notabenenya adalah alumni HMI.

“Kami atas nama HMI meminta agar Jaksa yang menyidangkan Anas supaya tidak mengaitkan HMI dengan Anas,” ujar koordinator aksi Hanif Fachrianto, Rabu (24/9/2014).

Hanif menambahkan, aksi yang bertemakan keadilan untuk Anas Urbaningrum dan persidangan bukan seremonial ini menuntut agar Jaksa lebih profesional dalam menyidangkan Anas. Jangan mengungkap fakta yang tidak ada kaitannya dengan perbuatan Anas.

“Anas statusnya hanya alumni di HMI, kami memang tidak menafikkan hal itu. Tapi harusnya, hal itu tidak dikait-kaitkan dalam tuntutan JPU,” ujar mahsiswa Fakultas Hukum (FH) Unair ini.

Terkait dukungan dari HMI dari berbagai daerah yang menuntut kebebasan Anas, Hanif mengaku tidak serta merta menyatakan hal yang sama, namun ia hanya meminta agar proses hukum dilakukan seadil-adilnya. ” Kami hanya meminta proses hukum seadil-adilnya,” tegasnya.*tono

Komentar ditutup.