Galeri

Geger, Simbol PKI Muncul di Tembok Kantor BLK Nganjuk


brt940366501CNN_RI,Nganjuk — Sebuah gambar Palu  Arit yang identik dengan lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) menggegerkan masyarakat di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Gambar tersebut muncul di tembok Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) milik Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur. Pihak kepolisian setempat saat ini tengah menyelidikinya.

Lokasi ditemukannya gambar Palu Arit ini di sebelah Kantor Kelurahan Cangkring, Kabupaten Nganjuk. Gambar tersebut berwarna merah. Melihat tekstur gambarnya, seperti dibuat dengan cat berwarna yang disemprotkan ke tembok.

Gambar yang menggegerkan tersebut pertama kali diketahui oleh Andre (43) warga setempat. Saat berjalan melintas depan SMAN 1 Nganjuk, mata Andre terbelalak ketika melihat gambar tersebut, yang identik dengan simbol partai terlarang di Indonesia.

Merasa khawatir terjadi sesuatu, karena akhir-akhir ini santer kabar tentang munculmya kelompok islam radikal ISIS, akhirnya Andre memilih melapor ke Kantor Kelurahan Cangkringan. Oleh perangkat desa, laporan itu diteruskan ke Mapolres Nganjuk

Tidak lama berselang, petugas dari Polres Nganjuk tiba lokasi. Setelah melakukan identifikasi, akhirnya gambar itu oleh Hari Pramono, Lurah Cangkringan ditindas menggunakan cat hingga rata dan sudah tidak nampak seperti gambar simbol PKI. Selain itu, petugas juga mencari keterangan kepada warga sekitar untuk bahan penyelidikan dan mencari tahu siapa yang telah membuat gambar Palu Arit itu.

Kapolres Nganjuk AKBP Anggoro Sukartono mengatakan, dengan kemunculan gambar tersebut, tidak menutup kemungkinan bahwa organisasi terlarang itu masih ada di Kabupaten Nganjuk. Oleh karena itu, pihaknya tengah menyelidiki. “Bisa jadi organisasi itu masih ada di Nganjuk ini. Kita akan lakukan koordinasi dengan kepala desa atau lurah untuk mewaspadi gerakan gerakan yang membahayakan bagi Negara,” terang AKBP Anggoro.*dio

Komentar ditutup.