MARAKNYA WARTAWAN GADUNGAN DI KABUPATEN GRESIK. OLEH :DIDIK CAHYONO SEKJEN DPC-KWRI KAB. GRESIK……


OLYMPUS DIGITAL CAMERAMakin menjamurnya media-media bermunculan media cetak atau media online yang di manfaatkan oleh salah satunya oknum wartawan untuk mencari keuntungan sendiri, salah satunya di kab. Gresik banyak sekali bermunculan wartawan-wartawan baru yang tidak mempunyai media alias wartawan gadungan. Semua ini di buktikan dengan adanya banyak keluhan dari kepala desa,kepala sekolah,camat dan SKPD yang ada di kab. Gresik.
adapun modus wartawan gadungan tersebut hanya datang bertamu yang seolah-olah mencari kasus yang akhirnya minta uang kepada yang di datangi atau nara sumber tersebut.
Sudah banyak yang di rasakan oleh para kepala sekolah atau kades di peras yang mana modusnya akan menaikan kasus tersebut yang pada akhirnya meminta sejumlah uang yang lumayan banyak adapun tip untuk mengetahui wartawan itu asli atau gadungan tim DPC-KWRI kab. Gresik antara lain:
1. Wartawan tersebut menunjukan idcard atau identitas yang asli dan lihat masa berlakunya idcard tersebut.
2. Wartawan tersebut menunjukan koran tempat dia bekerja.
3. Wartawan tersebut terdaftar pada box redaksi koran tersebut.
Itulah tip yang di miliki oleh DPC-KWRI kab. Gresik agar para mitra media lebih waspada dengan maraknya wartawan gadungan yang sekarang lagi merajarelah di kab. Gresik.

Komentar ditutup.