Galeri

Kawanan Perampok Gasak Uang Rp 40 Juta


brt802241149CNN_RI,Mojokerto  – Kawanan perampok menyatroni rumah yang juga digunakan sebagai gudang semen milik Heri (38) di Jalan By Pas KM 52, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Pemilik rumah dilumpuhkan dengan senjata tajam (sajam), sementara barang berharga dan uang tunai sebesar Rp 40 juta dibawa kabur pelaku.

Kapolsek Puri, AKP Samadi mengatakan, kawanan perampok berjumlah sekitar tujuh hingga delapan orang masuk rumah distribusi semen tersebut sekitar pukul 01.00 WIB. “Dari keterangan korban, pelaku datang dari arah belakang dengan cara meloncat pagar. Pelaku langsung masuk rumah dan membangunkan semua pemilik rumah,” ungkapnya, Selasa (06/05/2014).

Masih kata Kapolsek, kawanan perampok memakai tutup wajah dan membawa sajam. Untuk melumpuhkan pemilik, salah satu pelaku sempat melukai pemilik rumah dan mengenai telapak tangan korban. Pelaku meminta korban untuk menunjukkan dimana korban menyimpan barang berharga dan uang dengan cara mengancam.

“Korban di dalam rumah berjumlah lima orang, Heri, istrinya dan tiga orang anaknya. Mereka dibangunkan tapi tidak sampai disekap karena mereka menunjukkan barang berharga dan uangnya disimpan seperti yang diminta pelaku. Korban merupakan distribusi semen, rumah tersebut juga digunakan gudang semen,” katanya.

Kapolsek menjelaskan, selain membawa uang tunai sebanyak Rp40 juta, barang berharga milik korban juga dibawa. Diantaranya, handphone sebanyak enam buah berbagai merk, TV dan DVD. Usai melancarkan aksinya, salah satu pelaku menelepon pelaku lainnya untuk menjemput. Kawanan pelaku kabur menggunakan kendaraan. “Korban kita bawa ke RS Gatoel karena luka di telapan tangannya, korban terluka karena clurit yang dibawa pelaku. Total kerugian akibat perampokan ini Rp100 juta lebih, mereka kabur dengan menggunakan kendaraan. Karena sebelum keluar rumah, salah satu pelaku menelepon temannya untuk menjemput,” jelasnya.*tono

Komentar ditutup.