Galeri

Oknum Polisi Stres Dihajar Massa


CNN_RI,Sidoarjo – Nasib apes dialami Brigadir Sujarwo, anggota Polsek Tarik Sabtu (15/3/2014) malam. Petugas yang diduga kejiwaannya terganggu itu, menjadi korban amuk warga Desa Kedinding, Kecamatan Tarik.

Akibat pukulan yang diterimanya, polisi yang berdinas di Unit Binmas (pembinaan masyarakat) itu mengalami luka memar dan lebam di bagian wajah dan kepala, hingga dilarikan ke RS Jiwa Sumber Porong.

Kejadian itu bermula, Sujarwo menghadiri undangan hajatan di kediaman H Sidiq warga setempat. Sujarwo datang ke acara dengan mengendarai motor Honda Supra miliknya.

Saat tengah-tengah acara, Sujarwo keluar dari tempat acara dan menuju parkiran. Di parkiran itu, yang diambil Sujarwo bukan motornya, melainkan motor Kawasaki Ninja milik undangan lain.

Di parkiran itu, Sujarwo ditegur terkait soal kepemilikan motor yang dibawanya. Diantara warga yang mengetahui kejadian, ada yang sempat teriak-teriak hingga warga berdatangan dan memukuli Sujarwo yang diduga punya niatan jahat.

Aksi warga berhenti setelah ada yang melerai dan memberitahukan ke warga soal kondisi kejiwaan petugas yang pernah berdinas di Polres Surabaya Timur itu. “Diantara warga itu, diduga tidak mengetahui kondisi kejiwaan Sujarwo, hingga terjadi salah paham,” terang warga setempat Minggu (16/3/2014)Kemarin.

Dikonfirmasi soal insiden ini, Kapolsek Tarik AKP Heriyanto membenarkan. Heriyanto menyatakan akan bertanggungjawab penuh soal kejadian ini. Kejadian yang dilakukan Sujarwo, murni ketidaksengajaan. “Yang bersangkutan, jiwanya terganggu,” ucapnya kepada wartawan.

Tegas Heriyanto, Sujarwo tetap berdinas atau ditugaskan sebab apa yang dialaminya karena kondisinya. “Semoga korban segera sembuh dalam perawatan,” harapnya. (dio)

Komentar ditutup.