Galeri

Kejari Buru Pungli Lain di BPMP Gresik


brt233594153CNN_RI,Gresik – Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik, memburu pelaku pungli yang lain di Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP), kendati telah menahan 2 tersangka.

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Wahyudiono Kejari Gresik mengatakan, minggu ini dipastikan bakal ada pemeriksaan lagi. Inisial S sudah kami kirimi surat pemanggilan. “Lihat saja minggu depan yang pasti ada pemeriksaan lagi,” katanya, Senin (17/03/2014).

Sementara itu, penasihat hukum (PH) Yusuf Wibisono yang sudah mendekam di tahanan Lapas Banjarsari, Cerme, Adi Sutrisno mengungkapkan seharusnya dipanggil dan diperiksa lebih mendalam adalah Lumaji. Pasalnya, saudara dari Anwar Agung tersebut dianggapnya sangat berperan dalam kasus ini. “Seharusnya Lumaji itu yang ditersangkakan,” tuturnya.

Alasan diperiksa Lumaji karena Caleg Partai Golkar itu mengetahui duduk persoalannya. “Lumaji sangat berperan dalam kasus pungli di BPMP Gresik,” paparnya.

Seperti yang diberitakan, kasus suap perizinan di BPMP Gresik sebesar Rp 1,3 miliar. Memakan 2 korban, kedua yang dijadikan tersangka itu diantaranya Anwar Agung mantan tenaga honorer Pemda Gresik, serta Yusuf Wibisono mantas pegawai negeri sipil (PNS) di BPMP Gresik. Saat ini, keduanya telah mendekam di rutan Banjarsari, Cerme setelah di tahan Kejari Gresik Januari 2014. (dio)

Komentar ditutup.