Galeri

Ceker Semprul, Pedas Gurihnya Bikin Nagih


brt51098125CNN_RI,Malang  – Ceker ayam memang selalu diminati oleh kebanyakan orang, selain gurih rasanya pun bikin nagih. Di kota Malang sendiri, setidaknya ada tiga  macam olahan ceker ayam. Salah satunya adalah ceker semprul.

Yeppi, selaku pemilik warung sudah membuka dua cabang di Malang, di Kepanjen dan di Galunggung. Rencananya, bulan Mei mendatang Yeppi akan membuka cabang ketiganya di jalan Sukarno Hatta (Suhat).

Kata ‘semprul’ yang melekat pada ceker sendiri berasal dari empat karyawan Yeppi yang semuanya semprul. “Disini kan sudah banyak yang jualan ceker setan, mie setan, mie galau, ceker pedes, terus saya lihat karyawan-karyawan saya ini  kok podo semprul kabeh, akhirnya saya kasih embel-embel semprul, ceker semprul,” papar Yeppi dengan gelak tawanya.

Rasanya yang pedas ditambah kuah yang cair cocok disantap dengan atau tanpa nasi. Keunikan dari ceker semprul ini sendiri adalah pedas, sedikit manis, dan gurih kacang tanah berpadu dengan kuah pedas menciptakan sensasi tersendiri. Ditambah lagi, kuahnya yang panas sangat cocok dengan dinginnya kota Malang dimalam hari.

Ceker semprul ini dibandrol seharga 10.000 rupiah per porsinya, berisikan 7-8 buah ceker ayam. Pria asal Gunung Kawi ini, memaparkan jika dalam seminggu keuntungan yang diperoleh mencapai 3 juta rupiah bersih dengan omset 500.000 rupiah per hari. Kedai ini dibuka mulai pukul 18.00-23.00 WIB.

Lisa, salah satu dari sekian banyak penikmat Ceker Semprul mengaku stress yang dialaminya akan lenyap setelah mampir di kedai Ceker Semprul bang Yeppi. Memang sensasi pedasnya dijamin akan mengobati stress yang anda alami.

Bagi anda pecinta ceker ayam tidak ada salahnya mencoba ceker Semprul, yang terletak di Jalan Semeru Barat stadion Gajayana Malang.(Ajisurya – Elly)

Komentar ditutup.