Galeri

2 Nelayan Gresik Ditemukan Sudah Meninggal


brt185988531CNN_RI,Gresik  – Dua nelayan asal Kecamatan Ujung Pangkah, Gresik, Jawa Timur yang hilang saat melaut akhirnya ditemukan.

Kedua nelayan yang ditemukan dengan kondisi meninggal di antaranya MD.Jazuli (37), asal Desa Pangkah, Kecamatan Ujung Pangkah, dan Karisun (54), warga Desa Pangkah Kulon, Kecamatan Ujung Pangkah. Sedangkan nelayan yang selamat Fikri (17), yang juga warga Desa Pangkah Kulon.

Kronologis hilangnya 2 nelayan itu, bermula saat melaut berangkat dari Desa Pangkah Wetan dengan kondisi cuaca mendung hujan. Kendati cuaca mendung, ketiga nelayan tersebut tetap berangkat. Saat melaut, ombak menghantam perahu yang dinahkodai Karisun. Perahu terguling ketiga nelayan itu terpental. Fikri (17) sempat terpental kendati sudah bergandengan dengan Karisun. Namun, akibat kuatnya ombak tinggi. Kedua nelayan selain Fikri hilang.

Fikri bisa selamat karena memanfaatkan tutup mesin perahu dari kayu. Bahkan, dirinya sempat menolong Karisun kendati sudah berkata sudah tidak kuat lagi berenang.

Akhirnya, Karisun lepas dan jenazahnya baru ditemukan nelayan Desa Ujung Piring, Kecamatan Socah, Bangkalan selanjutnya dibawa ke rumah sakit setempat.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Ayub Azhar Diponegoro membenarkan, ketiga nelayan asal Ujung Pangkah telah ditemukan. “Nelayan yang selamat hanya satu orang. Sedangkan dua nelayan lainnya tewas,” ujarnya, Kamis (23/01/2014).(warno – d2k)

Komentar ditutup.