Galeri

Kali Buntung Meluap, Brebek Industri dan Waru Banjir


brt650156996CNN_RI,Sidoarjo – Hujan deras yang mengguyur kawasan Waru, membuat sejumlah kawasan terendam banjir. Seperti di Jalan Brebek Industri SIER dan Jalan Brigjen Katamso depan pintu masuk kawasan perindustrian itu.

Tak hanya Jalan SIER saja, sejumlah kawasan pemukiman di wilayah Waru, juga direndam. Selain karena tingginya volume hujan, juga disebabkan karena air Avoer Buntung, meluap.

Banjir setinggi lutut orang dewasa di SIER itu, juga membuat motor-motor yang nekat melintas, banyak yang mogok, karena karburator dan mesinnya kemasukan air.

“Saya nekat saja melintas di Jalan Brigjen Katamso Brebek. Kalau tidak lewat Brebek, lewat mana lagi. Lewat Jalan Raya A Yani, juga memutar kejauhan,” keluh Didik pekerja pabrik asal Sedati yang motornya mogok Selasa (17/12/2013).

Sementara itu, luapan Avoer Buntung, juga membuat banyak rumah warga yang berada disepanjang avoer itu, terendam banjir. Seperti di wilayah Desa Kepuh Kiriman, Wedoro, Ngingas, Kureksari dan wilayah lainnya, mengalami banjir yang sama.

Bahkan sejumlah perumahan di kawasan Waru, juga bernasib sama. Karena saluran air yang pembuangannya melalui Avoer Buntung, air tidak bisa mengalir, justru balik ke saluran yang ada. *Ajisurya.

Komentar ditutup.