Galeri

Banjir Kali Lamong Telan Korban Jiwa


brt735433741CNN_RI,Gresik – Imbas curah hujan yang tinggi dan terus menerus sejak Minggu (15/12) di wilayah Gresik Selatan mengakibatkan Kali Lamong meluap.

Air sungai yang meluap tersebut telah menenggelamkan puluhan rumah, termasuk menelan satu korban jiwa.

Korban yang meninggal atas nama Andrianto (19) warga Desa Boteng, Kecamatan Menganti, Gresik. Sedangkan warga yang menolong korban terpaksa harus menjalani perawatan di rumah sakit adalah Hajir (30), warga Desa Domas, Kecamatan Menganti, Gresik.

Kronologis korban yang meninggal dunia bermula saat memasang jaring ikan yang terkena dampak banjir di tambak. Pada waktu memasang jaring, tiba-tiba korban terperosok dan masuk ke dalam tambak.

Karena korban tidak bisa berenang. Akhirnya, tewas tenggelam. Korban sempat ditolong oleh Hajir bersama warga lainnya. Namun, nyawa korban tidak bisa diselamatkan. Mengetahui ada informasi orang tenggelam. Warga melaporkan kejadian ini ke polisi selanjutnya diteruskan ke Satpol Airud Polres Gresik.

Pada saat dilakukan pencarian oleh Satpol Airud, jenazah korban berhasil ditemukan dengan kondisi sudah kaku dan tidak bernyawa.

Kapolsek Menganti AKP Ludiro membenarkan adanya korban tenggelam di areal tambak. “Jenazah korban telah diambil keluarganya,” katanya, Selasa (17/12/2013). *D2K-Wan-Yat.

Komentar ditutup.