Galeri

Pilgub Jatim 2013 Khofifah Blusukan di Simo Mulyo Surabaya


brt484570932Surabaya,CNN – Bacagub Jatim dari PKB dan lima parpol non parlemen, Khofifah Indar Parawansa menyapa ribuan PKL di kawasan Jalan Simo Mulyo Surabaya, Sabtu (1/6/2013) malam.

Pasangan dari mantan Kapolda Jatim Herman S Sumawiredja ini menyatakan kagum dengan usaha PKL di wilayah Simo Mulyo, karena mereka memiliki kebersamaan dan keuletan tinggi dalam memasarkan hasil jualannya kepada masyarakat.

“Memang saya sudah melakukan blusukan ke beberapa daerah di Jatim, tapi baru kali ini saya datangi PKL dan ternyata hasil-hasil produk garmen dan bordir PKL di Simo Mulyo I Surabaya ini sangat baik dan berkualitas,” ujar Khofifah Indar Parawansa saat ditemui usai berdialog dengan PKL Simo Mulyo I Surabaya.

Menurut dia, potensi produk garmen dan bordir di Jatim sangat tinggi saat ini, maka itu pihaknya ke depan akan melakukan atau akan menggali produksi garmen di Jatim untuk dipasarkan di luar Jatim. Dan ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru.

“Saat ini produk bordir dan garmen di Jatim mengalami peningkatan yang cukup bagus seperti di Tulungagung, Lamongan, maka itu berharap Jatim bisa menjadi alternatif trend setter untuk fashion Indonesia bagian timur,” tuturnya.

Selain itu, dia juga mengaku bahwa setiap empat sampai lima kali dalam seminggu selalu berkeliling dari satu daerah ke daerah lain untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi. “Saya menyapa dan keliling terus di daerah-daerah se-Jatim. Sekali lagi, responnya sangat positif dan hasilnya bagus,” imbuhnya.

Sementara itu terkait adanya dukungan ganda PPNUI dan PK, pihaknya meminta kepada KPU Jatim untuk bersikap adil dan jujur dalam melakukan verifikasi tersebut. “Saya minta lakukan etika demokrasi yang bersih, sehingga proses demokrasi ini dapat berjalan dengan baik dan masyarakat dapat menilai siapa yang benar dan siapa yang salah,” pungkasnya.(Ajisurya-Van)

Komentar ditutup.