Galeri

Duh! Tak Bisa Bayar SPP, Pelajar SMP Curi Ayam


brt355323843Sidoarjo,CNN – Akibat tidak bisa membayar SPP selama 4 bulan, AG (14), pelajar SMP swasta di Kota Sidoarjo, Desa Saimbang, Kecamatan Sukodono, gelap mata. Dia nekat mencuri ayam jago Milik Muhammad Sulton (41), warga Perumahan Bhayangkara Blok O nomor 8 Desa Sarirogo, Kecamatan Kota Sidoarjo.

Sialnya, saat berada di dalam kandang ayam sebelah rumah korban, pelaku kepergok dan ditangkap. Pelaku juga sempat dipukuli oleh korban dan warga sekitar yang geregetan.

Kapolsek Kota Kompol H Mujiono menyatakan, pelaku tak bisa mengelak karena kepergok dalam kandang akan mencuri ayam. “Kebetulan korban berada di luar rumah dan melihat ke pekarangan dan melihat AG masuk ke dalam kandang, lalu menangkapnya,” terangnya, Sabtu (1/5/2013).

Dari hasil pemeriksaan, lanjutnya, tersangka telah melakukan pencurian ayam milik korban sebanyak 3 kali. “Pelaku sebelumnya juga mengakui pernah mencuri di TKP yang sama,” tambah Mujiono.

Karena tersangka masih dibawa umur, maka  akan mendapatkan penanganan khusus. Dari penyidikannya, untuk ruang tahanannya diberikan bergabung dengan tahanan dibawa umur.

Di depan penyidik, tersangka mengaku uang dari hasil penjualan ayam, digunakan untuk membayar uang sekolah. “Uang hasil pencurian, saya pakai untuk tambahan membayar SPP. Uang SPP jatah dari bapak, tidak cukup,” aku anak tukang bangunan yang terancam pasal 53 yo pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ukuman 5 tahun penjara itu.(DS)

Komentar ditutup.