Galeri

Sikap Tegas Jokowi-Ahok Soal Calo Marunda Dipuji Anggota DPRD


153154_jokowiCN,Jakarta – – Gubernur DKI Jokowi dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak segan bertindak tegas pada oknum Dinas Perumahan pengelola rusun Marunda. Calo-calo yang berkeliaran pun disikat. Sikap ini dipuji anggota DPRD.

Ida Mahmuda, ketua Komisi A (Pemerintahan) DPRD DKI Jakarta menilai, sikap tegas duet Jokowi-Ahok bisa berdampak bagi bagi penghuni Marunda.

“Saya beri apresiasi gubernur dan wakil gubernur atas ketegasannya tentang percaloan. Siapapun yang menggantikan Novizal (Kadis Perumahan), harus punya sikap tegas yang menindak,” kata Ida saat ditemui di DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakpus, Rabu (13/2/2013).

Menurut Ida, kondisi Rusun Marunda saat ini memang memprihatinkan. Dari sekian banyak tower, hanya terisi lima. Rencana Jokowi untuk memindahkan warga di bantaran kali ke Rusun Marunda, tentu saja dihargai.

“Saat mereka mau pindah, ini luar biasa. Kita sudah ngobrol ke Pak Taufik Yudi (Kadis Pendidikan) agar anak-anak mendapat hak pendidikan,” terangnya.

Politikus PDI Perjuangan ini juga mengomentari soal pengunduran diri Novizal sebagai Kepala Dinas Perumahan. Dia berharap, ke depan para pejabat bisa mengikuti ritme kerja Jokowi dan Ahok yang cepat.

“Masukan untuk Pak Gub dari komisi, menaruh orang ke posisi itu bukan hasil rekomendasi, karena yang merekomendasikan itu punya kepentingan. Tapi karena Pak Gub tahu posisi betul orang itu,” terangnya.

Komentar ditutup.