Galeri

Demo Tuntut atas pemukulan Wartawan di Mapolres Mojokerto


brt348772718CN,Mojokerto  – Puluhan wartawan baik cetak, online, radio maupun TV melakukan aksi di depan Mapolres Mojokerto Kota, Senin (11/02/2013) Lalu. Mereka melaporkan kasus kekerasan terhadap wartawan yang terjadi saat liputan demo mahasiswa yang berujung pemukulan wartawan Memorandum, Mujiono, Minggu (10/02/2013) Lalu.
Dengan menggunakan kendaraan roda dua, para jurnalis Mojokerto datang ke Mapolres Mojokerto Kota. Dengan membawa poster bertuliskan tuntutan seperti stop kekerasan terhadap terhadap wartawan, mereka long march mundur ke depan pintu gerbang Mapolres Mojokerto Kota.
Setelah long march mundur, para jurnalis menaruh seluruh alat peliputan seperti id card, camera maupun alat perekam di depan pintu pagar Mapolres Mojokerto Kota. Secara bergiliran, mereka menaburkan bunga di tumpukan alat peliputan yang sebelumnya disiapkan.
“Proses demokrasi belum sempurna seperti harapan masyarakat apalagi di Mojokerto, penegak hukum belum paham tentang demokrasi. Dengan penaburan bunga sebagai simbol matinya demokrasi di Mojokerto, ini juga harapan agar para penegak hukum bisa menjalankan tugasnya dan melindungi masyarakat,” ungkap koordinasi aksi, M Chariris.
Usai melakukan aksi, para wartawan diterima Waka Polres Mojokerto Kota, Kompol Yayuk Sri Wahyuningtyas dan seluruh perwira Polres Mojokerto Kota di ruang eksekutif Polres Mojokerto Kota. Sembari menunggu Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Iwan Kurniawan yang berada di Polda Jatim untuk melakukan dialog.(WA/Ajisurya)

Komentar ditutup.