Galeri

Awal Tahun, Risma Kumpulkan Seluruh Pejabat


brt109268735CN,Surabaya – Mengawali tahun 2013, Pemkot menggelar ramah tamah bersama seluruh karyawan di lingkungan Pemkot Surabaya. Hadir dalam ramah tamah para Asisten, Kepala SKPD, Lurah, Camat, dan DPRD Surabaya, Jumat (04/01/2013), di Kediaman Walikota.

Digelarnya acara ini untuk mempererat silaturahmi seluruh karyawan Pemkot Surabaya. Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan bahwa tahun 2013, kelurahan sudah menjadi SKPD. Jadi, para Lurah harus mampu menganggarkan program kerja sendiri. Karena, anggaran akan langsung turun ke kelurahan.

“Sebelumnya para Lurah ini telah mendapatkan pelatihan penyusunan anggaran. Apabila, nantinya para Lurah ditanya DPRD masih belum bisa menjawab maksimal, saya mohon maaf. Karena, mereka baru tahun ini menyusun anggaran mereka sendiri,” ujarnya di hadapan para pimpinan dan anggota DPRD Surabaya.

Risma menambahkan prestasi Kota Surabaya sangat luar biasa. Disebutkan sekitar puluhan prestasi internasional dan nasional diraih Pemkot. Satu penghargaan internasional diraih kota Surabaya di bidang lingkungan.

“Hampir semua SKPD mendapatkan penghargaan di tahun 2012,” imbuhnya.

Menurut Risma, keberhasilan Pemkot meraih berbagai penghargaan berkat dukungan dan kerjasama DPRD Surabaya. Walikota perempuan pertama ini juga menyinggung tentang transportasi massal yang akan dibangun di Surabaya. Busan menjadi salah satu pilihan tempat untuk belajar membangun transportasi massal di Surabaya.

“Ternyata di Korea Selatan tidak hanya masalah transportasi untuk bisa dipelajari. Disana pengelolaan air bersih dan limbahnya juga bagus. Jadi, kemungkinan Pemkot akan belajar ke sana. Sebab, permasalahan yang dihadapi Pemkot selama ini ya permasalahan itu,” tukasnya.

Masih kata Risma, pembangunan yang dilakukan Pemkot bukan semata-mata berorientasi pada penyerapan. Melainkan hasil nyata yang bisa dinikmati dan dirasakan warga Surabaya.

“Yang penting pembangunan di Surabaya bisa bermanfaat bagi seluruh warga. Jangan sampai pembangunan yang dilakukan tidak sampai dirasakan warga,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Surabaya, Wisnu Wardhana sirnergitas yang sudah dijalin Pemkot dan DPRD hendaknya terus dijaga. Berkat kerjasama yang baik ini Surabaya menjadi salah satu Kota jujukan kota lain untuk belajar.

“Saya yakin di tahun 2013 ini Pemkot dan DPRD akan semakin bersinergi bersama-sama membangun Kota Surabaya,” tuturnya.

Lanjut Wisnu,  sinergi yang dilakukan telah menghasilkan pengesahan 33 Perda. Melalui Perda ini, Pemkot bisa melaksanakan pekerjaan di tahun 2013. Perda inilah yang

“Jumlah Perda yang disahkan sangat banyak dibandingkan daerah lainnya juga disahkan tepat waktu. Gubernur Jawa Timur memberikan apresiasi atas tepat waktunya pengesehan Perda ini,” ujarnya.

Komentar ditutup.