Galeri

Sekolah Binaan Direktorat,Unggul Dalam Mutu Akademis.


CN,DENPASAR – SMAN 7 Denpasar pada PPDB tahun pembelajaran 2012-2013 telah berjalan, PPDB diterima  melalui  kuota jalur prestasi sebanyak 20%, jalur miskin  10% dan NUN (Nilai Ujian Nasional ).
Sistem PPDB juga mengakomodir kepentingan warga sekitar sekolah,sesui dengan sejarah dibentuknya untuk menampung anak-anak setempat,namun tetap menggunakan standard nilai yang telah dtentukan.
Khusus untuk jalur miskin menggunakan sitem surat keterangan miskin , dan juga dilihat dari realita hati nurani kenyataan dan akan dipantau selama pemberian beasiswa miskin tersebut.
Jumlah total yang diterima sebanyak 474 siswa , terbagi menjadi 10 kelas dengan jumlah fariatif di tiap kelasnya.

Khusus untuk  pelaksanaan MOS tahun ini , sesuai dengan komitmen bersama dan arahan oleh bapak walikota Denpasar,system dalam pelaksanaan MOS jauh dari perpeloncoan , menitik beratkan kepada pendalaman karakter budi pekerti ,ahlak religius , mencerminkan budaya bangsa sebagai generasi penerus masa depan,demikian penjelasan Kepala Sekolah SMAN 7 Denpasar Drs Ida Bags Suyasaputra , kepada awak pers yang berkunjung wawancara di sela kesibukan kantornya .

Keberhasilan SMAN 7 Denpasar juga berkat keikut setaan masyarakat/orang tua murd yang pro aktif tergabung dalam komite sekolah di bawah Pimpinan Ida Cokorda Gede Pemecutan/Raja Denpasar.
SMAN 7 Denpasar berada di jantung Kota denpasar tepatnya di jalan Kamboja No 9 Denpasar kelurahan Dauh Puri Denpasar Bali, merupakan sekolah binaan Direktorat,dengan system pembelajaran berbasis IT.
Bervisi ; unggul dalam mutu akademis , pelayanan Prima dan berwawasan meta kecerdasan,menyajikan pendidikan berkwalitas , kreatif , inovatif dan presentataif,berorientasi pada pendidikan modern.

Misi ; Meningkatkan pengembangan profesi pendidik maupun tenaga kependidikan, sarana prasarana sesuai kebutuhan,kompetisi-kompetisi baik guru maupun siswa,kegiatan-kegiatan spiritual, pelayanan pengembangan diri,membentuk budaya saling melayani yang prima antar warga sekolah maupun terhadap masyarakat dan menjaga jati diri sekolah agar tetap dipercaya unggul dan bermartabat bagi masyarakat.

Awalnya SMA Negeri 7 Denpasar adalah sekolah alih fungsi dari SPG Negeri 7 Denpasar menjadi SMA Negeri tahun 1989 berdasarkan surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI  (No 0342/V/1989 ) tahun 1989 ,kemudian berubah menjadi SPG melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  tahun 1964.

Dengan demikian SMA Negeri & Denpasar merupakan SMAN tertua di Denpasar yang awalnya bernama SGA Negeri Denpasar, Sejak dialihfungsikan menjadi SMA Negeri 7 Denpasar, telah terjadi beberapa kali pergantian kepemimpinan, yaitu ; I Gede Putu Soedjana (1989 s.d. 1996), Drs. I Made Putra (1997 s.d. 1998) , I Gusti Ngurah Tantra, S.Pd. (1998 s.d. 2009) dan Drs. Ida Bagus Suyasaputra (2009 s.d. sekarang).

SMA Negeri 7 Denpasar merupakan sekolah binaan Direktorat , berbasais pendidikan IT ,merupakan  sekolah plus olahraga dan seni , Terjalinnya komunikasi yang baik antar sekolah dengan orang tua siswa dan siswa ,berimbas pada terkonstruksi percaya diri warga sekolah menuju jati diri yang handal secara fakta dan nyata.*Dsy – Ajisurya

Komentar ditutup.