Galeri

Komjen Nanan Batal “Nyalon” di Pilgub Jabar


 CN,Jakarta – Wakapolri Komjen Nanan Sukarna akhirnya memutuskan bahwa dirinya tidak akan mengikuti perhelatan Pilkada Jawa Barat, setelah sebelumnya dia berulangkali mengutarakan niatnya untuk maju menjadi calon gubernur di tanah Pasundan itu.

Nanan menjelaskan, keputusan yang diambil untuk tidak mencalonkan diri di Pilkada Jabar diambil setelah dia melakukan shalat istikharah.

“Hasil Istikharah, hasil merenung, mendengarkan suara hati, yang terbaik yang saya ambil. Ya, tidak menjadi cagub Jabar,” kata dia usai menghadiri pelantikan sejumlah pejabat Polri, di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/10/2012).

Meski demikian, Nanan membantah apabila batalnya dia mencalonkan diri lantaran tidak ada partai politik yang meminangnya.

“Yang jelas, sebelum partai memutuskan, saya sudah memutuskan sendiri. Suara hati saya untuk tidak ikut nyagub. Jadi, saya ingin tetap bersama-sama dengan kepolisian sampai selesai,” ujar Nanan.

Selain itu, Nanan juga menegaskan bahwa dirinya akan tetap mengabdi institusi kepolisian hingga pensiun.  “Saya ingin, ya sampai selesai saja di kepolisian. Pensiun di kepolisian,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan Nanan digadang-gadang akan dipinang oleh PDI Perjuangan, namun hingga jelang dibukanya pendaftaran bakal calon Gubernur Jawa Barat, tidak ada pertanda partai belambang Banteng moncong putih itu akan melamar Nanan.

Komentar ditutup.